Yummy

Resep Rendang Daging, Bikin Ngiler

Rendang Daging.

Rendang Daging

Sedang mencari inspirasi resep rendang daging yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang daging yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang daging, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rendang daging yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rendang daging yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rendang Daging menggunakan 19 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rendang Daging:

  1. Gunakan 1 kg daging sapi, potong melawan serat.
  2. Siapkan 1/2 kg kentang mini, cuci sikat tiriskan.
  3. Sediakan 500 ml santan kental.
  4. Sediakan 1000 ml air kelapa fresh.
  5. Ambil 2 lb daun kunyit simpul.
  6. Ambil 10 bh cengkeh.
  7. Ambil 2 batang serai disimpul.
  8. Ambil 5 bh bunga lawang.
  9. Siapkan 5 kapulaga.
  10. Gunakan 10 lb daun jeruk.
  11. Sediakan bila suka Garam, gula aren, penyedap.
  12. Siapkan 🥩 Bumbu halus 🥩.
  13. Ambil 10 cabe merah keriting.
  14. Ambil 5 cabe merah besar.
  15. Sediakan 15 bh bawang merah.
  16. Gunakan 6 bh bawang putih.
  17. Siapkan 6 bh kemiri sangrai.
  18. Ambil 1 jempol laos.
  19. Gunakan 1 jempol jahe.

Langkah-langkah membuat Rendang Daging:

  1. Tuangsantan kental + air kelapa di wajan bersama bumbu halus, daun kunyit, cengkeh, b.lawang,serai,d.jeruk,kapulaga.. Nyalakan kompor, aduk aduk terus sampai mendidih.. Jangan sampai santan pecah moms.. 😁.
  2. Setelah mendidih masukkan daging dan kentang.. Aduk aduk lagi sampai mendidih. Rendang Daging
  3. Tambahkan garam, gula aren penyedap bila suka,, koreksi rasa.
  4. Masak dengan api kecil, sesekali diaduk mos, kalo gak gosyong ntar. Trus tunggu sampai kuah mengering, atau sesuai selera moms.. Kl saya gak kering kering amat kr nanti akan dipanasi pas mau makan.. Biasanya malah jadi kering kr sering dipanasin….
  5. Oyaaa.. Kemarin saya dong utk mendampingi si rendang saya masak gulai pakis.. Violaaaa tambah makannya pake lontonggg.. Oemjihhhh nikmadd moms ❤️👍.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rendang daging yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button