Anti Gagal

Bagaimana Menyiapkan Cilok ayam bumbu kacang mantoel, Enak Banget

Cilok ayam bumbu kacang mantoel. Yuhuuu.kali ini kita akan bagi-bagi resep cilok anti gagal walau lagi ditinggalin pancar! Lihat juga resep Cilok Ayam Wortel enak lainnya. Tepung terigu•Tepung tapioka•Air•Bawang putih•Kaldu jamur•Daun bawang•Daging ayam yang dicincang halus, ditambah garam/kaldu jamur•Kacang tanah, gula, cabe, daun jeruk, kecap, garam, saos tomat. resep cilok daging ayam sambal kacang dan cara membuat pentol cilok bandung lengkap bahan bumbu bikin cilok daging serta resep cilok aci di colok bersama Angkat, cilok daging ayam siap untuk disajikan dengan sambal kacang atau saus pedas kesukaan.

Cilok ayam bumbu kacang mantoel Langkah dan Cara Membuat Resep Cilok Kuah. Contact Cilok bumbu kacang on Messenger. Yang minat cilok bumbu kacang buatanku,bisa diorder.

Sedang mencari inspirasi resep cilok ayam bumbu kacang mantoel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok ayam bumbu kacang mantoel yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Yuhuuu.kali ini kita akan bagi-bagi resep cilok anti gagal walau lagi ditinggalin pancar! Lihat juga resep Cilok Ayam Wortel enak lainnya. Tepung terigu•Tepung tapioka•Air•Bawang putih•Kaldu jamur•Daun bawang•Daging ayam yang dicincang halus, ditambah garam/kaldu jamur•Kacang tanah, gula, cabe, daun jeruk, kecap, garam, saos tomat. resep cilok daging ayam sambal kacang dan cara membuat pentol cilok bandung lengkap bahan bumbu bikin cilok daging serta resep cilok aci di colok bersama Angkat, cilok daging ayam siap untuk disajikan dengan sambal kacang atau saus pedas kesukaan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok ayam bumbu kacang mantoel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cilok ayam bumbu kacang mantoel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cilok ayam bumbu kacang mantoel sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cilok ayam bumbu kacang mantoel memakai 18 jenis bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cilok ayam bumbu kacang mantoel:

  1. Siapkan Bahan adonan.
  2. Ambil 5 sdm tepung terigu.
  3. Ambil 3 sdm tepung kanji.
  4. Sediakan 1 sdt garam.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Ambil 1 sdm kaldu bubuk.
  7. Siapkan 1 batang daun bawang.
  8. Siapkan secukupnya Air panas.
  9. Sediakan isian.
  10. Siapkan 1 potong ayam ungkep atau ayam yg sudah di goreng (optional).
  11. Sediakan bahan bumbu kacang.
  12. Ambil 4 sdm Kacang tanah.
  13. Sediakan 3 sdm Gula.
  14. Ambil 1 sdm Garam.
  15. Sediakan 1 siung bawang putih.
  16. Ambil 2 buah cabai merah besar.
  17. Sediakan 1 buah cabai rawit.
  18. Gunakan 1/2 gelas kopi minyak.

Yang blm nyobain wajib nyobain yaa. Resep Membuat Cilok Ayam Bumbu Kacang Resep sederhana dan cara membuat bisa kalian simak videonya. Resep Cilok Bumbu Kacang yang Menggoyang Lidah, Nikmat Tiada Dua. Gak perlu jauh-jauh ke Bandung dulu, deh.

Cara membuat Cilok ayam bumbu kacang mantoel:

  1. Masukan semua bahan adonan hingga bumbu dan tepung tercampur rata tambahkan daun bawang biar lebih gurih.
  2. Masukan air panas perlahan sedikit demi sedikit biar tidak keenceran.
  3. Uleni hingga kalis (tidak nempel di tangan) kalau keenceran tambahkan tepung terigu dan kanji nya takaran 2 banding 1…
  4. Untuk isian, ayam di suir kecil2.
  5. Lalu adonan di bentuk bulat, ukuran sesuai selera kemudian pipihkan dengan jari, masukan suiran ayam bentuk lagi hingga bulat.
  6. Didihkan air, lalu masukan adonan yg sudah di iisi ayam tadi tunggu hingga adonan naik ke permukaan.
  7. Kemudian kukus lagi kira2 5 menit.
  8. Angkat lalu dinginkan.
  9. Bahan bumbu kacang.
  10. Goreng kacang lalu dingin kan sebelum di blender halus.
  11. Blender harus cabai merah, cabai rawit dan bawang putih.
  12. Tumis bumbu halus tadi hingga wangi kemudian masukan air dan kacang yg sudah di haluskan dan tambahkan minyak (1/2 gelas kopi) aduk terus hingga minyak naik ke permukaan…
  13. Jadi deh cilok abucang nya 😁😁😁😁😁.

Itulah resep cilok bumbu kacang sederhana yang enak ala rumahan dan cara membuatnya. Kalau sudah begini, kamu gak perlu jauh-jauh lagi ke Bandung buat mendapatkannya. Untuk bumbu adonan cilok, Anda hanya perlu menyiapkan garam, bawang putih, merica, kaldu ayam, air dan juga daun bawang. Untuk membuat saus kacang, Anda harus memastikan kacang disangrai sampai matang. Kepopuleran cilok bumbu kacang kini bukan hanya di kota asalnya, tetapi juga jadi favorit sebagai jajanan kaki lima di kota-kota Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok ayam bumbu kacang mantoel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button