Yummy

Bagaimana Membuat Kacang bawang gurih empuk, Menggugah Selera

Kacang bawang gurih empuk. Kali ini masih edisi nyicil kue buat lebaran ya bunda. Kacang bawang super renyah, kalo udah ngemil ini, susah berhenti, kepengen terus. Assalamualaikum temen temen kali ini saya mau berbagi resep yaitu kacang bawang di jamin untuk rasanya gurih gag enek renyah tetapi empuk sekali. silahkan.

Kacang bawang gurih empuk Kacang goreng renyah bercitarasa khas bawang putih. Kacang ini semakin nikmat dengan irisan bawang putih krispi yang berlimpah. Itulah cara mudah membuat kacang bawang yang empuk dan gurih.

Anda sedang mencari ide resep kacang bawang gurih empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kacang bawang gurih empuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kacang bawang gurih empuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kacang bawang gurih empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Kali ini masih edisi nyicil kue buat lebaran ya bunda. Kacang bawang super renyah, kalo udah ngemil ini, susah berhenti, kepengen terus. Assalamualaikum temen temen kali ini saya mau berbagi resep yaitu kacang bawang di jamin untuk rasanya gurih gag enek renyah tetapi empuk sekali. silahkan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kacang bawang gurih empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kacang bawang gurih empuk memakai 5 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kacang bawang gurih empuk:

  1. Sediakan 500 gr kacang plintis/ dibuang kulit ari nya.
  2. Gunakan 10 siung bawang putih untuk di goreng.
  3. Sediakan 2 siung bawang putih, 2 butir kemiri, garam,kaldu bubuk.
  4. Gunakan minyak untuk menggoreng.
  5. Ambil 5-8 lembar daun jeruk.

Kalau bikin sendiri, kamu bisa menikmatinya sampai puas, deh. Baca Juga: Resep Kue Bawang yang Gurih dan Renyah untuk Camilan Natal. Untuk mendapatkan kacang goreng yang renyah dan empuk, bunda bisa merendam kacangnya terlebih dahulu dalam air santan. Hasilnya, banyak yang bilang agak mirip kacang mete, namun dengan arona kacang bawang yang tetap dominan.

Cara menyiapkan Kacang bawang gurih empuk:

  1. Ulek bawang putih garam & kemiri hingga halus, didihkan 2 gelas air, masukan ulekan bawang + kaldu kedalam air panas.
  2. Cuci kacang 2/3 x bilas sampai bersih masukan mangkuk/ wadah besar.
  3. Tuangkan air yg sdh dicampur bumbu ke dalam kacang + daun jeruk,rendam slm 1 jam biar bumbu meresap.
  4. Iris tipis 10 bawang putih + daun jeruk goreng sampai kuning kecoklatan.
  5. Goreng kacang yg sdh direndam bumbu yg sblm nya sdh di tiriskan,goreng hingga kecoklatan.
  6. Angkat tiriskan bubuhkan garam/ kaldu bubuk & bawang goreng.

Yang jelas lebih gurih, renyah dan empuuuk! Resep kacang bawang gurih pas rasa bawang. Rahasia cara membuat kacang bawang sebagai camilan krispi serta empuk banget. Kacang bawang identik dengan suguhan atau makanan kecil saat lebaran. Cara Bikin Kacang Bawang Biar Empuk dan Renyah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kacang bawang gurih empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button