Anti Gagal

Resep Tumis cumi ikan asin pedas kemangi yang Enak Banget

Tumis cumi ikan asin pedas kemangi. Masak Tumis Cumi Asin saja yuk! Pastinya keluarga suka dengan rasa pedas gurihnya. Cumi asin memang paling sedap jika dimasak dengan cara ditumis dan dibumbu pedas.

Tumis cumi ikan asin pedas kemangi Jangan salah, ikan asin tak selamanya berkonotasi makanan kampung dan murah lho. Ikan asin bila dinikmati dengan sepiring nasi putih bikin kita jadi ketagihan untuk mencicipinya. Tambahkan ikan asin yang telah di goreng.

Anda sedang mencari ide resep tumis cumi ikan asin pedas kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis cumi ikan asin pedas kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Masak Tumis Cumi Asin saja yuk! Pastinya keluarga suka dengan rasa pedas gurihnya. Cumi asin memang paling sedap jika dimasak dengan cara ditumis dan dibumbu pedas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis cumi ikan asin pedas kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis cumi ikan asin pedas kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tumis cumi ikan asin pedas kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tumis cumi ikan asin pedas kemangi menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tumis cumi ikan asin pedas kemangi:

  1. Gunakan 2 plastik cumi asin (kalo kurang bs ditambah).
  2. Gunakan Ikan asin setengah plstik (hahahaa di kulkas adanya segitu).
  3. Siapkan 3 buah cabe merah.
  4. Sediakan 4 buah cabe rawit (bs tambah).
  5. Sediakan 2 siung bawang putih.
  6. Sediakan 4 siung bawang merah.
  7. Gunakan 2 lbr daun salam.
  8. Ambil Minyak goreng.
  9. Siapkan Garem.
  10. Ambil Totole.
  11. Gunakan Gula pasir.
  12. Gunakan secukupnya Air.
  13. Sediakan Kemangi.

Resep tumis cumi asin kali ini rasanya gurih dan nikmat, tidak kalah enaknya dengan tumis tulang ikan asin jambal roti yang pernah dibagikan. Dibalik tinta hitam yang memberikan khas rasa gurih ini ternyata dapat membantu melawan sel kanker. Cumi pedas kemangi. cumi segar bersihkan dan iris seperti cincin•bawah murah iris•bawang putih iris•cabe rawit iris (selera aja, ga ngitung cabenya)•kemangi•garam dan merica (kalo ga diet tambahkan gula). Salam jumpa dengan kami Mom and Son yang pada kesempatan kali ini akan menyajikan cara bikin tumis.

Cara menyiapkan Tumis cumi ikan asin pedas kemangi:

  1. Cuci bersih ikan asin dan cumi…
  2. Rebus cumi asin sebentar aja.. Tiriskan.. Potong potong (sambil dibuang tulangnya) klo mau utuhan jg gpp terus di goreng sebentar…
  3. Goreng ikan asin yg udah di potong2.. Sisihkan.
  4. Iris tipis bawang merah.. Bawang putih.. Cabe merah.. Cabe rawit…
  5. Panaskan minyak.., tumis semua bumbu irisan dan daun salam sampe layu.., masukkan cumi dan ikan asin nnya.. Beri bumbu garam gula totole beri air sedikit.. Tes rasa.. Jika sudah pas masukkan kemangi yg sudah di cuci bersih.. Masak 1 – 2 menit.. Siap disajikan….

Menu yang dimaksud adalah Tumis Cumi Bumbu Kecap Pedas Kemangi dan Susuk Coklat Dinosaurus. Ade menunjukkan cara pembuatannya lengkap dari bumbu halus sampai menyiapkan cumi. tumis ikan asin peda pedas mantap,,,,makanan khas sunda ,,cocok bgt dg nasi liwet dn sambal dll. ini jd mknn faborit ayah ny. Cumi pedas isi tahu telur. foto: Instagram/@octyam. Resep masak Tumis Terong Hijau Bulat Ikan Asin Pedas Gurih Bikin Ketagihan atau biasa disebut oseng terong ikan asin. cara. Resep Masakan Tumis Ikan Tongkol Suwir Pedas Bumbu Kemangi resep masakan indonesia sehari hari dijamin enak tapi tetap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tumis cumi ikan asin pedas kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button