Yummy

Resep Stik bawang renyah tanpa telur ala Ika Anti Gagal

Stik bawang renyah tanpa telur ala Ika. Stik Bawang Seledri Tanpa Telur. tepung terigu segitiga•tepung tapioka/sagu•garam halus•kaldu jamur•margarine•bawang merah, diparut•air. Stik Bawang Seledri Renyah. terigu•sagu•Mentega•scht Royco•garam (bila mau dipakaikan)•Bawang Putih•Bawang Merah•Air. Rasanya yang gurih dan renyah membuat kue bawang menjadi salah satu camilan yang kerap disajikan di berbagai acara, seperti Membuat kue bawang juga terbilang cukup mudah.

Stik bawang renyah tanpa telur ala Ika Stik Bawang Renyah Tanpa Telur,tanpa Alat Mesin. Ini kemarin kebetulan saya bikin Stik Bawang Keju, atau Stik Keju, sayanglah klo ga difoto. Ini resepnya agak beda dari yang sering sy share ya.

Sedang mencari inspirasi resep stik bawang renyah tanpa telur ala ika yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal stik bawang renyah tanpa telur ala ika yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari stik bawang renyah tanpa telur ala ika, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan stik bawang renyah tanpa telur ala ika yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Stik Bawang Seledri Tanpa Telur. tepung terigu segitiga•tepung tapioka/sagu•garam halus•kaldu jamur•margarine•bawang merah, diparut•air. Stik Bawang Seledri Renyah. terigu•sagu•Mentega•scht Royco•garam (bila mau dipakaikan)•Bawang Putih•Bawang Merah•Air. Rasanya yang gurih dan renyah membuat kue bawang menjadi salah satu camilan yang kerap disajikan di berbagai acara, seperti Membuat kue bawang juga terbilang cukup mudah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan stik bawang renyah tanpa telur ala ika sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Stik bawang renyah tanpa telur ala Ika menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Stik bawang renyah tanpa telur ala Ika:

  1. Sediakan 750 gr tepung terigu serbaguna (segitiga biru).
  2. Gunakan 200 gr terigu protein tinggi (Cakra kembar).
  3. Gunakan 50 gr tepung kanji/tapioka.
  4. Siapkan 50 gr margarin, dicairkan.
  5. Ambil Bumbu:.
  6. Gunakan 7 siung agak besar bawang putih.
  7. Sediakan 1 bulatan kemiri.
  8. Gunakan Tambahan:.
  9. Ambil Daun jeruk potong kecil² dan tipis² (pake seledri jg bisa).
  10. Ambil 1,5 bgks royco.
  11. Sediakan 5 sdm lada bubuk (me: merica dihaluskan).
  12. Siapkan secukupnya Garam.
  13. Gunakan secukupnya Air matang.

Klo yang dulu saya share menggunakan full putih telur, klo yang ini ada kuning telurnya. Klo soal rasa sy suka yang ini sih. Stik bawang merupakan salah satu camilan tradisional ini menjadi favorit semua kalangan. Bagaimana tidak, camilan ini cara membuatnya gampang-gampang susah, tapi rasanya seolah membuat lidah tak ingin berhenti mengunyah.

Langkah-langkah membuat Stik bawang renyah tanpa telur ala Ika:

  1. Haluskan bumbu. Kemudian campur jadi satu semua bahan dalam wadah bersih. Tambahkan air sedikit-sedikit, jgn dituang semua dikira kira yaaa. Jgn terlalu lembek adonan nya yaaa..
  2. Kemudian uleni hingga sedikit kalis atau yg penting ga lengket ditangan. Kemudian bagi² menjadi bbrp bulatan²..
  3. Lalu giling, pipihkan dan tipis kan dgn gilingan mie, setelah didapat ketebalan yg disuka kemudian giling kembali ditempat utk menggiling mie yg agak lebar. Jgn lupa sambil ditaburi tepung kanji sedikit² aja supaya ga saling lengket. (Ketebalan adonan sesuai selera yaaa. Kalo aku suka nya yg agak tipis dikit, karena lebih renyaah hehe).
  4. Kemudian goreng dlm minyak panas yg bnyk dgn api sedang, goreng sampai adonan sampe terlihat kuning², kemudian lngsg angkat. Tiriskan. Sajikan deeeh..
  5. Ini beneran renyaaaaah banget loh biarpun gapake telur hehe selamat mencoba yaa..😊😊.

Resep Camilan Lebaran Stik Bawang Renyah Tanpa Telur Lifestyle Fimela Com Renyah Tanpa Telur Lifestyle Fimela Com : Selain untuk cemilan sederhana,telur crispy ini Keripik bawang adalah salah satu cemilan yang terbuat dari tepung terigu, tepung. Stik bawang biasa disajikan bersama hidangan kue kering lain di saat lebaran atau dikonsumsi sendiri bersama keluarga di rumah sambil bercengkerama dan sekedar menikmati tayangan televisi. Judul Resep : Stik Bawang Renyah. Resep Kue Bawang Renyah Tanpa Santan Aneka Resep Masakan. assalamu'alaikum dulur di vidio kali ini aku berbagi resep cara membuat stik bawang yang rasanya gurih dan renyah bnget ,cocok juga loh dijadikan ide usaha stik bawang tanpa telur gurih dan. Stik Bawang Renyah Tanpa Telur Tanpa Alat Mesin.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat stik bawang renyah tanpa telur ala ika yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button