Yummy

Resep Stik Bawang Renyah yang Sempurna

Stik Bawang Renyah.

Stik Bawang Renyah

Sedang mencari inspirasi resep stik bawang renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal stik bawang renyah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari stik bawang renyah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan stik bawang renyah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah stik bawang renyah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Stik Bawang Renyah memakai 6 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Stik Bawang Renyah:

  1. Ambil 2 sdm tepung tapioka.
  2. Gunakan 5 sdm tepung terigu.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih (uleg halus).
  4. Siapkan 1 sdm totole.
  5. Sediakan Secukupnya daun bawang (iris cincang).
  6. Siapkan Secukupnya air.

Cara membuat Stik Bawang Renyah:

  1. Buat adonan: campurkan tepung, bawang putih, totole, daun bawang, dan air sedikit demi sedikit. Pastikan adonan kalis dan tidak ada tekstur lembek saat disentuh.
  2. Masukkan adonan dalam plastik.
  3. Gilas adonan dengan gelas/botol sampai berbentuk pipih.
  4. Sobek bagian samping dan bawah plastik.
  5. Oles tipis bagian atas adonan dengan tepung terigu lagi.
  6. Iris memanjang adonan.
  7. Goreng adonan hingga warna agak kekuningan dan mengeras (goreng dengan api kecil, pastikan minyak sudah panas saat akan menggoreng).
  8. Stik bawang siap disantap. Bisa juga disimpan dalam toples untuk cemilan hari berikutnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat stik bawang renyah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button