Yummy

Resep Kue bawang jadul enak renyah yang Bikin Ngiler

Kue bawang jadul enak renyah. Keripik bawang / kue bawang renyah dan rapuh(gak keras). Resep Kue Bawang – Kue bawang adalah salah satu kue khas lebaran yang mudah dibuat. Untuk anda pecinta cemilan asin dan gurih, anda wajib membuat kue bawang untuk lebaran.

Kue bawang jadul enak renyah Oleh karena itu kue yang satu ini sudah pasti memiliki tekstur yang renyah, disamping renyah karena salah satu bahan dasarnya. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Bawang yang Enak, Renyah, Gurih, Empuk, Harum, Mudah. Resep Kue Bawang – Pastinya sudah tidak asing lagi jika mendengar nama kue bawang, bukan?

Anda sedang mencari inspirasi resep kue bawang jadul enak renyah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue bawang jadul enak renyah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Keripik bawang / kue bawang renyah dan rapuh(gak keras). Resep Kue Bawang – Kue bawang adalah salah satu kue khas lebaran yang mudah dibuat. Untuk anda pecinta cemilan asin dan gurih, anda wajib membuat kue bawang untuk lebaran.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue bawang jadul enak renyah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue bawang jadul enak renyah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue bawang jadul enak renyah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue bawang jadul enak renyah menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue bawang jadul enak renyah:

  1. Ambil 200 gram tepung segitiga biru.
  2. Sediakan 50 gram tapioka.
  3. Sediakan 2 butir telur (me:pake kuningnya biar gak keras).
  4. Siapkan Secukupnya baking powder.
  5. Sediakan 3 siung bawang putih.
  6. Ambil 5 siung bawang merah.
  7. Siapkan 11/2 sdk mentega.
  8. Ambil secukupnya Garam/royco.
  9. Siapkan Daun bawang secukupnya iris2(me:gak pake seledri.
  10. Siapkan Air hangat secukupnya utk nguleni.

Ya, kue yang satu ini merupakan salah satu yang favorit dan selalu ada jika Hari Lebaran tiba. Rasanya yang gurih dan renyah membuat kue bawang menjadi salah satu camilan yang kerap disajikan di berbagai acara, seperti arisan hingga camilan Membuat kue bawang juga terbilang cukup mudah. Anda pun dapat mempraktikkannya di rumah untuk membuat camilan renyah ini. Kue bawang menggunakan bawang merah dan putih sebagai salah satu bahannya.

Langkah-langkah membuat Kue bawang jadul enak renyah:

  1. Uleg bawang merah dan bawang putih sampe halus.
  2. Campur tepung terigu,tapioka,bawang yg sdh diuleg,telur,daun bawang,royco/garam,baking powder,tambahkan air hangat seculupnya,uleni sampai kalis… setelah itu masukan mentega…uleni lagi sampai bener2 kalis ya.. kemudian diamkan 10menit.
  3. Taburkan tepung sedikit diwadah supaya adonan yg sdh dipotong tidak lengket…Setelah itu ambil adonan sedikit demi sedikit.. dibentuk memanjang,lalu dipotong kecil…lalu goreng sampai kecoklatan… siap sajikan utk ngemil😁😁😁.

Kue bawang biasanya dijadikan sebagai hidangan saat lebaran, temennya Walaupun sering nggak kelihatan, kue bawang tetap memiliki rasa yang enak. Gurih dan renyah menjadi khas dari kue ini, ditambah. Hallo ibu-ibu di video kali ini saya akan berbagi video Resep Masakan Enak yaitu Resep dan Cara Membuat Kue Bawang Simak. Kue Bawang Khas Padang Empuk Banget Renyah Simple Jadul Bawa. Inspirasi memasak untuk keluarga resep kue bawang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue bawang jadul enak renyah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button