Yummy

Resep BUBUR AYAM OATMEAL (MENU DIET SEHAT) yang Lezat Sekali

BUBUR AYAM OATMEAL (MENU DIET SEHAT). Olahan oatmeal kali ini dibuat bubur ayam yg enaaak bgt, gampang dan gak bikin eneg. Video kali ini khusus resep cara membuat ayam geprek untuk diet yaitu pakai oatmeal ya. Resep Bubur Ayam Oatmeal, menu bubur ayam yang biasanya terbuat dari beras kini bisa dikreasikan dengan oatmeal, lho Bunda.

BUBUR AYAM OATMEAL (MENU DIET SEHAT) Bubur ayam yang identik dengan menu sarapan ini, bisa jadi menu sahur yang sehat dan mengenyangkan, lho. Tentunya yang paling penting buatnya mudah dan enggak perlu waktu lama. menu diet sehat Sementara beli katering diet mahal, kamu bisa bikin sendiri menu dietmu pakai sontekan ini. Sarapan: satu cangkir oatmeal dimasak dengan susu almon, bubuk kayu manis yang disajikan dengan irisan apel.

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur ayam oatmeal (menu diet sehat) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur ayam oatmeal (menu diet sehat) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ayam oatmeal (menu diet sehat), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bubur ayam oatmeal (menu diet sehat) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Olahan oatmeal kali ini dibuat bubur ayam yg enaaak bgt, gampang dan gak bikin eneg. Video kali ini khusus resep cara membuat ayam geprek untuk diet yaitu pakai oatmeal ya. Resep Bubur Ayam Oatmeal, menu bubur ayam yang biasanya terbuat dari beras kini bisa dikreasikan dengan oatmeal, lho Bunda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bubur ayam oatmeal (menu diet sehat) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat BUBUR AYAM OATMEAL (MENU DIET SEHAT) memakai 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan BUBUR AYAM OATMEAL (MENU DIET SEHAT):

  1. Sediakan 5 sdm Quaker Oatmeal instan (yang bungkusnya warna merah).
  2. Siapkan Air hangat (termos).
  3. Gunakan 150 gr dada ayam yang sudah direbus.
  4. Gunakan 1 buah telur (tanpa yg kuning nya).
  5. Ambil 1 batang Seledri.
  6. Ambil 1/4 sdt garam.
  7. Siapkan Merica bubuk (saya pake ladaku).
  8. Gunakan Kecap manis (jika suka).

Diet oatmeal adalah jenis diet yang mewajibkan Anda rutin makan oatmeal, alias bubur gandum atau havermut. Konsep dasarnya yaitu mengonsumsi oatmeal sebagai pengganti hidangan utama biasanya dalam sehari. Contohnya, Anda sarapan dengan bubur oats, lalu makan siang seperti biasa dengan. Banyak tips diet yang menyarankan pemilihan buah dan sayuran sebagai menu makanan diet.

Langkah-langkah membuat BUBUR AYAM OATMEAL (MENU DIET SEHAT):

  1. Masukan 5 sdm quaker oatmeal kedalam mangkok/piring. Masukan ¼ sdt garam lalu seduh dengan air hangat. (Secukupnta ya bun, atur kekentalan bubur kesukaan bunda).
  2. Lalu setelah selesai, taburkan merica bubuk diatas bubur..
  3. Goreng telur tanpa minyak di pan anti lengket ya bun. Kalo gaada pan anti lengketnya boleh di oles minyak sedikit sajaa. Asal tidak lengket..
  4. Setelah selesai, angkat telur. setelah ditiriskan, potong telur memanjang seperti ditukang² bubur ya😁.
  5. Dada ayam yg sudah direbus (tanpa garam) lalu disuir, ayam digunakan semuanya ya bun..
  6. Setelah telur dan suir ayam selesai, Lalu taburkan diatas bubur. Kreasikan agar tampak menarik dan sedap dipandang😁.
  7. Seledri yang sudah dipotong, lalu taburr diatas bubur ayam oatmeal. Boleh ditambahkan kecap (sesuai maau bunda).
  8. BUBUR AYAM OATMEAL DIET KENYANG SIAP DIHIDANGKAAN!😍😍. Jangan lupa hidangkan dengan buah dan sayur lain agar kebutuhan kalori bunda seimbang 😍😍.

Memasak sendiri olahan ayam untuk diet yang akan kita konsumsi itu lebih menyenangkan ketimbang beli, lho? Tambahkan merica bubuk di atas bubur oat, sisihkan. Salah satu menu makanan diet yang bisa kamu santap saat Lebaran adalah sup ayam jahe. Mau buat menu diet sehat di rumah tanpa bantuan trainer atau meal planner, memangnya bisa? Bisa dibilang, oatmeal adalah makanan yang wajib ada dalam setiap daftar menu diet sehat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bubur ayam oatmeal (menu diet sehat) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button