Yummy

Bagaimana Membuat Lidah Kucing yang Lezat Sekali

Lidah Kucing.

Lidah Kucing

Sedang mencari inspirasi resep lidah kucing yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lidah kucing yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lidah kucing, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan lidah kucing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan lidah kucing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Lidah Kucing menggunakan 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Lidah Kucing:

  1. Sediakan 100 gr butter.
  2. Gunakan 100 gr margarin.
  3. Sediakan 125 gr gula halus.
  4. Ambil 100 mL putih telur.
  5. Siapkan 200 gr tepung terigu segitiga.
  6. Gunakan 50 gr maizena.
  7. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk (resep aslinya vanili cair).
  8. Sediakan 1/2 sdt pasta mocca.

Langkah-langkah membuat Lidah Kucing:

  1. Kocok putih telur hingga kaku, sisihkan..
  2. Kocok butter+margarin, dan gula halus hingga mengembang putih lembut..
  3. Masukkan kocokan putih telur, turunkan kecepatan mixer dan kocok lagi hingga rata aja..
  4. Masukkan terigu, maizena, dan vanili bubuk, aduk rata menggunakan spatula. Pisahkan 1 sendok sayur dan beri pasta mocca..
  5. Masukkan ke dalam piping bag, potong ujungnya, cetak memanjang di atas cetakan lidah kucing yang sebelumnya dioles dengan margarin. Lakukan hingga habis adonan warna putih dan hias dengan adonan mocca di bagian atasnya dengan bentuk sesuai selera..
  6. Panggang hingga berubah warna dan kering kres kres….
  7. Lidah kucing ini kue kering yang ringan banget dan makannya nggak bikin eneg..bikin nagih lagi dan lagi🤤😘. Lagi gabut nungguin oven jadi yang udah mateng didandanin suka-suka🤣..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat lidah kucing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button