Yummy

Langkah Mudah untuk Membuat Lidah Kucing (Oven tangkring, tanpa cetakan, takaran sendok) yang Enak

Lidah Kucing (Oven tangkring, tanpa cetakan, takaran sendok).

Lidah Kucing (Oven tangkring, tanpa cetakan, takaran sendok)

Lagi mencari inspirasi resep lidah kucing (oven tangkring, tanpa cetakan, takaran sendok) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lidah kucing (oven tangkring, tanpa cetakan, takaran sendok) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lidah kucing (oven tangkring, tanpa cetakan, takaran sendok), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan lidah kucing (oven tangkring, tanpa cetakan, takaran sendok) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah lidah kucing (oven tangkring, tanpa cetakan, takaran sendok) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lidah Kucing (Oven tangkring, tanpa cetakan, takaran sendok) menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Lidah Kucing (Oven tangkring, tanpa cetakan, takaran sendok):

  1. Ambil 100 gram mentega (½ bungkus Blueband).
  2. Ambil 7 sdm gula halus.
  3. Gunakan 1 butir putih telur.
  4. Gunakan 1 sachet susu bubuk (Frisian Flag Kompleta).
  5. Sediakan 1 sachet SKM (Frisian Flag).
  6. Sediakan 13 sdm tepung pro rendah (Kunci Biru).
  7. Siapkan 1/2 sdt baking powder.

Langkah-langkah membuat Lidah Kucing (Oven tangkring, tanpa cetakan, takaran sendok):

  1. Mix kecepatan tinggi mentega, gula halus, dan putih telur hingga halus. Jika sudah, masukan susu bubuk, SKM dan tepung (masukan tepungnya bertahap ya), jika sudah tercampur tambah baking powder, lalu mix lagi hingga tercampur rata.
  2. Jika adonan sudah selesai, masukan adonan ke plastik segitiga atau plastik kiloan (seadanya aja ya). Selama memasukan adonan ke plastik, panaskan oven dengan api sedang.
  3. Oles loyang dengan mentega agar saat matang, lidah kucing dapat mudah terlepas. Gunting sedikit ujung plastik, lalu cetak adonan memanjang di loyang.
  4. Jika oven sudah panas, kecilkan api & masukan kue. Panggang di stage paling atas selama 20-25 menit atau hingga pinggirannya kecoklatan. Sesudah matang, lepaskan kue dari loyang dengan menggunakan spatula, lalu biarkan dingin.
  5. Setelah dingin, masukan toples & tutup rapat deh 😉.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan lidah kucing (oven tangkring, tanpa cetakan, takaran sendok) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button