Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Membuat Soto Ayam bumbu racik, Enak Banget

Soto Ayam bumbu racik.

Soto Ayam bumbu racik

Anda sedang mencari ide resep soto ayam bumbu racik yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam bumbu racik yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam bumbu racik, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan soto ayam bumbu racik enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto ayam bumbu racik sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Soto Ayam bumbu racik menggunakan 14 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto Ayam bumbu racik:

  1. Gunakan 1/2 kg daging ayam (aku pake dadanya aja).
  2. Ambil 3 buah telur ayam.
  3. Ambil 2 helai daun salam.
  4. Ambil 1 buah serai.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih.
  6. Gunakan 2 siung bawang merah.
  7. Sediakan ladaku.
  8. Gunakan masako.
  9. Ambil secukupnya gula.
  10. Siapkan secukupnya garam.
  11. Siapkan 1 bks bihun.
  12. Sediakan secukupnya bawang daun saledri.
  13. Siapkan secukupnya kol.
  14. Siapkan 1 sachet bumbu instant soto ayam merk bebas.

Langkah-langkah membuat Soto Ayam bumbu racik:

  1. Pertama rebus ayam airnya secukupnya aja. rebus 5 menit lalu buang airnya biar kotorannya kebuang.
  2. Siapkan panci terus rebus lagi airnya banyak ya 1 lt, rebus ayamnya hingga matang. setelah itu ambil ayam dan goreng lalu suir2. sambil menunggu kita menumis bumbu.
  3. Pertama, masukkan minyak secukupnya lalu, masukkan bawang putih, bawang merah yg sudah di iris.
  4. Kemudian, masukkan serai dan juga daun salam. tumis hingga harum masukkan bumbu sachet indofood. lalu tumis masukkan ke dalam panci berisi air. masukkan ayam yg sudah di suir.
  5. Masaknya jangan terlalu lama.
  6. Rebus telur hingga matang.
  7. Potong2 kol, daun bawang dan seledri.
  8. Rebus juga bihun dan tiriskan.
  9. Setelah matang, masukkan telur, kol, bihun, daun bawang+seledri, dan juga soto.
  10. Soto pun jadi, mudah bukan?.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan soto ayam bumbu racik yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button