Yummy

Resep 73.Roti Sobek Kopi Mocca+Buttercream Kopi πŸ€€β˜•πŸž Anti Gagal

73.Roti Sobek Kopi Mocca+Buttercream Kopi πŸ€€β˜•πŸž.

73.Roti Sobek Kopi Mocca+Buttercream Kopi πŸ€€β˜•πŸž

Lagi mencari inspirasi resep 73.roti sobek kopi mocca+buttercream kopi πŸ€€β˜•πŸž yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 73.roti sobek kopi mocca+buttercream kopi πŸ€€β˜•πŸž yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 73.roti sobek kopi mocca+buttercream kopi πŸ€€β˜•πŸž, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 73.roti sobek kopi mocca+buttercream kopi πŸ€€β˜•πŸž yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 73.roti sobek kopi mocca+buttercream kopi πŸ€€β˜•πŸž sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 73.Roti Sobek Kopi Mocca+Buttercream Kopi πŸ€€β˜•πŸž memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 73.Roti Sobek Kopi Mocca+Buttercream Kopi πŸ€€β˜•πŸž:

  1. Ambil Killer toast.
  2. Sediakan 130 gram terigu cakra (*protein tinggi).
  3. Ambil 1 butir kuning telur.
  4. Siapkan 2 gram ragi instan.
  5. Ambil 30 gram gula halus.
  6. Ambil 30 gram mentega.
  7. Ambil 2 gram garam.
  8. Ambil 70-75 ml susu cair UHT.
  9. Sediakan 1/4 sdt essens kopi mocca.
  10. Ambil Bahan buttercream kopi.
  11. Ambil 100 gram mentega putih.
  12. Sediakan 1 sachet skm putih.
  13. Sediakan 50 gram gula halus (*boleh ditambah / dikurangi sesuai selera).
  14. Ambil 4 tetes essens kopi (*atau sesuai selera).
  15. Siapkan 1 sdt rum (boleh di skip).
  16. Siapkan 1 sdt essens vanilla.

Langkah-langkah menyiapkan 73.Roti Sobek Kopi Mocca+Buttercream Kopi πŸ€€β˜•πŸž:

  1. Mikser smua bahan killer toast kecuali mentega dan garam (sy uleni pake tangan dulu baru dimikser untuk menguleni). Btw susu UHT nya sy tuang dikit2, supaya ga benyek kelembekan adonannya. Setelah 1/2 kalis, tambahkan garam dan mentega. Uleni kembali sampai kalis dan window pane..
  2. Bagi adonan sesuai selera. Sy bagi jdi 6 sama besar (*kurleb 43 gram an), bentuk sesuai selera. Dsini sy model roti sobek. Dibikin roti kasur dan diberi filling juga bisa..
  3. Proofing smp mengembang. Punya sy 1jam an mekar buanget πŸ˜… sampe takut overproofing sih sebenernya. Tp nekat terusin aja di bake 😁. Sy panggang di oven suhu 150Β°C selama 15 mnt api atas bawah. Jadinya spt di foto. Sesuaikan suhu dan durasi oven masing2 ya moms… πŸ’•πŸ˜.
  4. Sementara menunggu roti di bake, sy mixer semua bahan buttercream sampai halus. Foto pertama roti sobek yg masih anget2 😍πŸ₯° maafkan ga sabar nunggu dingin. Bau harum mocca mya kebangetann🀀🀀 hehe…. Dioles buttercream dan meses klo saya. Sambil minum kopi..πŸžβ˜• Dimakan polosan juga enak…
  5. Sungguh kenikmatan yg hqq… bisa sarapan mevvah gini… dan bikin sndiri…πŸ˜πŸ’•πŸ₯°.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 73.roti sobek kopi mocca+buttercream kopi πŸ€€β˜•πŸž yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button