Yummy

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat Kentang NCC + Buttercream Klasik Chenniezhang, Sempurna

Donat Kentang NCC + Buttercream Klasik Chenniezhang.

Donat Kentang NCC + Buttercream Klasik Chenniezhang

Sedang mencari ide resep donat kentang ncc + buttercream klasik chenniezhang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang ncc + buttercream klasik chenniezhang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang ncc + buttercream klasik chenniezhang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat kentang ncc + buttercream klasik chenniezhang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat kentang ncc + buttercream klasik chenniezhang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat Kentang NCC + Buttercream Klasik Chenniezhang menggunakan 19 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat Kentang NCC + Buttercream Klasik Chenniezhang:

  1. Sediakan Bahan donat kentang:.
  2. Siapkan 500 gr tepung protein tinggi (me:cakra).
  3. Gunakan 50 gr susu bubuk (me:nzmp).
  4. Sediakan 11 gr ragi instant (me:fermipan).
  5. Siapkan 100 gr gula pasir butiran halus.
  6. Sediakan 200 gr kentang (kukus,haluskan dan dinginkan).
  7. Gunakan 4 butir kuning telur.
  8. Ambil 100 gr air dingin (me:susu UHT diamond).
  9. Siapkan 75 gr mentega (me:40gr holmann butter+35gr blueband).
  10. Ambil 1/4 sdt garam.
  11. Ambil Bahan buttercream klasik:.
  12. Siapkan 300 gr blueband margarine serbaguna.
  13. Siapkan 125 gr gula halus.
  14. Sediakan 60-70 gr susu kental manis (sesuaikan sama selera).
  15. Ambil Tambahan pasta mocca buat buttercream (me:toffieco).
  16. Sediakan Toping:.
  17. Ambil Meisis.
  18. Ambil Keju parut.
  19. Siapkan Kacang sangrai.

Langkah-langkah membuat Donat Kentang NCC + Buttercream Klasik Chenniezhang:

  1. Cara buat donat:campur dan aduk rata tepung terigu,susu bubuk,ragi instant dan gula pasir.lalu tambahkan kentang yang sudah dihaluskan dan kuning telur lalu tambahkan air/susu cair sedikit demi sedikit.setelah setengah kalis masukkan mentega/margarin lalu garam kemudian uleni sampai kalis elastis.saya pakai mixer tadi..
  2. Setelah kalis elastis,bulatkan adonan lalu tutup dengan plastik wrap atau serbet lembab supaya adonan tidak kering sekitar 20-30 menit..
  3. Kempiskan adonan lalu bagi adonan dengan berat masing2 40gr (ini sesuai selera aja ya) kemudian dibulatkan.diamkan 20-30 menit..
  4. Goreng dengan api sedang cenderung kecil sampai donat kecoklatan.jangan dbolak balik terus biar ga pusing donatnya πŸ˜…πŸ˜… cukup dibalik sekali aja supaya ga nyerap minyak 😊 jadi setelah donat dimasukkkin trs bawahnya udah kecoklatan trus dbalik dan kalo da kecoklatan juga tinggal diangkat dan ditiriskan.Setelah dingin baru deh ditoping apalagi kalo buttercream harus dipastikan sudah dingin ya karena gampang meleleh nanti kalo dioles ke fonat yg masih panas..
  5. Cara buat buttercream:mixer sampai mengembang ringan blueband dan gula halusnya.pakai mixer sekitar 30 menit.awal pake kecepatan rendah trus kl da kecampur rata baru pake kecepatan tinggi.setelah mengembang ringan,masukkan susu kental manis lalu kocok rata.selesai.Nah ini jadinya banyak jadi ambil sesuai kebutuhan lalu sisanya masukkin ke tempat. Saya jd 3 tempat.1 sy pake pasta mocca buat olesan donat.2 nya saya simpan di kulkas.
  6. Oia kl buttercream mocca sy tambahin pasta mocca setelah selesai dimixer ya baru saya kasih pasta dan aduk pakai sendok.takarannya disesuaikan aja ma selera masing2..
  7. Ini penampakan dalam donatnya..lembut banget…

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat Kentang NCC + Buttercream Klasik Chenniezhang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button