Yummy

Resep Bolu Santan Ubi Ungu Keju yang Bisa Manjain Lidah

Bolu Santan Ubi Ungu Keju. Ubi ungu kaya akan manfaat bagi tubuh misalnya mengurangi tekanan darah, menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke pada penderita hipertensi. Bolu Ubi Ungu. * sumber: www.djowoklaten.com. Mau buat bolu dengan warna yang cantik dan yang Isian bakpao bisa dengan irisan daging ayam, keju, atau coklat, sesuai selera saja.

Bolu Santan Ubi Ungu Keju Ubi ungu merupakan umbi-umbian yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Bolu kukus ungu rasanya sama bolu kukus lainnya manis, lembut, dan empuk. Pembeda nya terletak hanya pada bahan utamanya.

Lagi mencari inspirasi resep bolu santan ubi ungu keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu santan ubi ungu keju yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu santan ubi ungu keju, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu santan ubi ungu keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Ubi ungu kaya akan manfaat bagi tubuh misalnya mengurangi tekanan darah, menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke pada penderita hipertensi. Bolu Ubi Ungu. * sumber: www.djowoklaten.com. Mau buat bolu dengan warna yang cantik dan yang Isian bakpao bisa dengan irisan daging ayam, keju, atau coklat, sesuai selera saja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu santan ubi ungu keju sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Santan Ubi Ungu Keju menggunakan 10 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Santan Ubi Ungu Keju:

  1. Gunakan 2 butir telur ayam.
  2. Siapkan 100 gr gula pasir.
  3. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  4. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk.
  5. Gunakan 200 gr ubi ungu kukus haluskan *aslinya 150 gr.
  6. Siapkan 90 gr tepung terigu kunci.
  7. Sediakan 1 sachet susu bubuk dancow.
  8. Gunakan 50 ml santan instans.
  9. Sediakan 100 gr margarin lelehkan.
  10. Siapkan Topping : keju parut.

Jangan khawatir KLovers setelah ini akan membahas cara membuat bolu kukus ubi ungu yang tentunya rasanya juara dan bisa menjadi cemilan di akhir pekan KLovers. Campur dengan mixer, berupa telur, gula pasir, SP, dan vanili hingga kaku berjejak. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di Cara Membuat: Rebus santan beserta gula, dan garam hingga larut, namun jangan terlalu panas.

Cara menyiapkan Bolu Santan Ubi Ungu Keju:

  1. Mix telur, gula, bp & vanili dengan speed tinggi sampai putih kental mengembang berjejak. Turunkan speed. Resep asli pake SP tapi aku ga ada stok hwekekek. Gapapa bisa diakalin dengan telur. Aku pilih telur nya yg gede..
  2. Masukkan ubi ungu bertahap. Mix sampai rata..
  3. Masih speed rendah, masukkan terigu, susu dan santan bertahap selang-seling sampai rata. Matikan mixer..
  4. Masukkan margarin leleh, aduk balik sampai rata. Nah pas aku liat adonan masih kurang ungu, padahal ubi nya udah ditambah dr resep asli yah. Si kaka jg protes. Yasudah aku tambah beberapa tetes pewarna koepoe2 merah cabe dan biru sampai warnanya jd ungu..
  5. Panaskan oven 10 menit. Aku pake otang. Api sedang cenderung kecil..
  6. Semir loyang dengan sedikit margarin / minyak lalu lapisi kertas baking, semir lagi sedikit. Tuang adonan ke loyang. Lalu hentakkan beberapa kali. Panggang selama 40 menit. Aku dobel loyang karena takut miring posisinya maklum otang..
  7. Setelah 10 menit, tuangkan parutan keju di atasnya. Lanjutkan memanggang sampai matang. Setelah matang keluarkan dari loyang, dihentakkan supaya mudah lepas. Dinginkan lalu potong..
  8. Ini kejunya terlalu kering sih menurut selera aku. Jd next kalo bikin lagi, ditaburin nya nanti aja di 10 menit terakhir kali yah..
  9. Rasanya enak, lembut, wangiiiii banget..
  10. .

Untuk kamu yang suka ubi, jangan khawatir, karena bolu kukus juga bisa kamu campur dengan ubi ungu. Masukkan blenderan ubi dan santan, lalu mixer menggunakan speed rendah hingga tercampur rata. Ubi jalar ungu memiliki rasa manis dan gurih kerap dijadikan bahan berbagai hidangan. Warna ungunya yang menarik menjadi pilihan olahan makanan lezat seperti kue dan camilan. Selanjutnya masukkan campuran santan, ubi ungu, pewarna ungu dan garam sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu santan ubi ungu keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button